Senin, 01 April 2019

INHERITANCE,ENCAPSULASI DAN POLYMORPHISM

ASSALAMUALAIKUM😍😘

 Hai teman-teman semuanyaa,sebelumnya perkenalkan dulu nama saya ratih tsamara setiani panggil aja ratih....Ini adalah blog pertama saya jd maklumin aja yaa kalau ada yg salah. Ok kali ini saya akan menjelaskan soal INHERITANCE,ENCAPSULASI,DAN POLYMORPHISM,baiklahh saya akan menjelaskan satu persatu.
  1. INHERITANCE 
    INHERITANCE(pewaris/penurun)merupakan penurunan sifat (data/atribut dan method)dari induk class kepada sub class atau anak class serta membentuk class hirarki. Deklarasi yg digunakan adalah dengan menambahkan kata kunci extends setelah deklarasi nama class,kemudian diikuti dengan nama parent classnyaa.
    contoh  program:
    • Disini kita akan membuat sembuah program tentang tumbuhan,pertama kalian membuat objek yg diberi nama INHERITANCE. Objek ini akan yg akan di run oleh kalian,jadi jangan diisi dulu sebelum mengisi class-class selanjutnya.
    •  kedua,kalian buatlah class baru didalam objek class INHERITANCE yg berjudul tumbuhan. Ok disini ada tambahan diatasnya public class kalian tulis @Override.
    • ketiga,buat lagi class baru didalam objek class dengan judul mawar.
      •  keempat,ini adalah class terakhir didalam objek class namanya melati.
        •  dan yg terakhir adalah run,seperti yg sudah saya bilang dari awal kalau sudah membuat class baru semuanya,baru kalian mengisi objek class dan mulai melihat hasilnya dengan di run
         nahh ini hasilnyaa.
        2. ENCAPSULASI
         Karakteristik ini merupakan suatu cara bagaimana menyembunyikan suatu proses dan data dalam sistem untuk menghindari interfernsi dari luar sistem dan menyederhanakan penggunaan proses itu sendiri. Bagian eksternal dari sebuah objek sering disebut interface atau antarmuka terhadap objek lain.
        contoh program:
        • buatlah objek class dengan judul ENCAPSULASI
          •  lalu buat class baru didalam objek class judulnya nama
            • dan yg terakhir run
              3. POLYMORPHISM
                Merupakan suatu kemampuan untuk memperlakukan object yg memiliki perilaku(bentuk) yg berbeda agar tidaj terjadi duplikasi okject (kemampuan untuk mempunyai beberapa bentuk class yg berbeda). Dalam pemograman,POLYMORPHISM dapat diartikan sebagai modul yg memiliki nama sama,namun memiliki behaviour yg berbeda sehingga code implementasinya juga berbeda.
              contoh program:
              • disini kita hanya membutuh 1 class ya itu objek classnya saja namanya POLYMORPHISM
                • hasilnyaa....
                  okk selesai sudah semoga kalian bisa memahaminya,mengerti dan berguna buat temen-temen semuanyaa. Mohon maaf kalo ada yg salah,sekian terimakasih
                  WASSALAMUALAIKUM😘😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar